Cara Buat Sitemap Terbaru Pada Blog 100% Succeeded

CaraTut -- Oke sobat pada artikel ini, aku bakal curhat tentang cara buat sitemap atau petasitus. Namun sebelum bahas panjang lebar, sebaiknya kita harus tau dulu nie apa sih itu sitemap atau peta situs.

Pengertian dan Fungsi Sitemap

Sitemap berasal dari bahas Inggris yang artinya Peta Situs. Dari arti ini saja kita sudah dapat memahami fungsi dari peta situs. Peta secara umum berfungsi sebagai penunjuk tempat. Sedangkan situs sendiri adalah blog sobat. Jadi Kalau diliat dari arti kata maka fungsi utama Peta Situs adalah mempermudah orang lain untuk mencari website atau blog sobat. Dengan adanya petas situs maka artikel atau postingan blog sobat akan cepat terindeks oleh google.

Peta situs sangat berkaitan dengan webmaster tools, untuk itu setiap blog wajib untuk mendaftar ke webmaster tools agar dapat terindeks di google penelusuran dengan cepat. Oya sobat pada webmaster tools ada namanya "submit peta web berbasis XML langsung ke Google" tujuannya adalah untuk memberi tahu google bahwa blog sobat sudah memiliki peta situs dan mempercepat terindeksnya artikel. Dengan adanya petas situs yang telah di Submit juga mempercepat blog sobat diterimah edsense. Nah demikian pengertian dan fungsi peta situs. Langsung ajah yah sobat kita bahas tentang cara buat petas situs terbaru.

Cara Buat Petas Situs atau Sitemap Terbaru

Pertama-tama sobat harus punya blog, kalau gak punya gimana mau buat peta situs, hehehe tapi aku pasti yakin yang nyari artikel ini tentunya punya blog. Setelah punya blog sobat login ke blog dan pilih "HALAMAN". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.

Cara Buat Sitemap Terbaru Pada Blog 100% Succeeded
Foto Caratut
Setelah itu sobat klik "Halaman" akan tampil seperti pada gambar di bawah. 
Foto Caratut
Selanjutnya klik "Halaman Baru", maka sobat akan dibawa ketampilan seperti pada gambar di bawah. Sobat kemudian pilih "HTML", selanjutnya pada bagian judul isi dengan tulisan "SITEMAP atau PETA SITUS". Bebas sobat yang milih. Kemudian sobat Copy dan Paste kode di bawah ini yang telah disedikan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar

"<script src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script><br />
<br />
<script src="https://caratut.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script"


Foto Caratut
Setelah sobat paste, dan ganti tulisan yang berwarna merah di atas dengan Link blog sobat. Selanjutnya, sobat klik "Publikasikan", maka usai sudah tutorial cara membuat sitemap. 

Foto Caratut

Jika sudah setelesai maka sobat bakal di bawa ke tampilan seperti gambar di bawah. Untuk membuktikan bahwa proses pembuatan sitemap sobat berhasil klik "Lihat" seperti pada gambar di bawah.

Foto Caratut

Nah Demikian "Cara Buat Sitemap Terbaru Pada Blog 100% Succeeded" semoga bermanfaat. Mengenai cara "submit peta web berbasis XML langsung ke Google", akan dibahas pada artikel selanjutnya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Sitemap Terbaru Pada Blog 100% Succeeded"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel