3 Persiapan Awal Sebelum Membuat Blog Agar Sukses

CARATUT -- Persiapan Awal Sebelum Membuat Blog, Hay sobat di tulisan kali ini saya akan berbagi tentang apa saja yang harus dipersiapkan ketika ingin membuat blog. Namun sebelum kita lanjut mari kita bahas apa itu blog. 

3 Persiapan Awal Sebelum Membuat Blog Agar Sukses

Pengertian Blog

Blog adalah singkatan dari "Web Log" yaitu sebuah aplikasi web yang isinya tulisan-tulisan seperti opini, kegiatan penulis, pengalam dan cerita-cerita. Ada pun jenis-jenis blog seperti misalnya blog politik, pribadi, bertopik, kesehatan, sastra, perjalanan, mode, riset, hukum, media, agama, pendidikan, kebersamaan, petunjuk, bisnis, pengejawantahan, spam, virus, gaya hidup dan pereting. Salah satu Media blog yang paling populer saat ini adalah Blogger (dot) com.

Fungsi Blog Bagi Anak Muda

Apa sih fungsi blog? fungsi blog bagi Mas Car yakni untuk mencari Duit. Ko duit? Yah itulah tujuan Mas Car untuk mencari pendapatan tambahan. Blog dapat digunakan untuk menjual barang seperti sepatu, baju, aksesoris, dan lain sebagainya. Selain itu, blog juga dapat dipasangi iklan seperti Google Edsense sehingga menghasilkan Duit. Kalau didalami banyak fungsi blog agar bisa menamba pundi-pundi Duit. Namun banyak juga sih orang membuat blog hanya sebagai tempat menyimpan history.

Nah sekarang sudah taukan apa itu blog. Sekarang mari kita bahas apa saja yang diperlukan sebelum membuat Blog. Berikut ulasannya:

1. Komputer, Laptop atau HP

Hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat blog adalah sobat harus memiliki alat seperti Komputer, Laptop atau HP yang bisa digunakan mengetik, karena jika membuat blog, prosesnya berkaitan dengan mengetik tulisan. Selain itu, Komputer, Laptop atau HP yang ada miliki harus bisa terhubung dengan internet. Karena pembuatan blog harus Online atau membutuhkan Internet.

2. Email

Dilihat dari arti katanya maka email merupakan singkatan dari Electronic Mail yang isinya berupa pesan atau surat dengan format Digital. Dahulu email memiliki fungsi sebagai alat komunikasi bagi para Developer Internet yang bekerja di bidang Komputer. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman Email akhirnya digunakan juga sebagai pengirim dan menerima pesan, membuat akun website dan Blog, Mengirim dan menerima File, Mendaftar akun sosial Media, sarana promosi, mengaktifkan HP dan masih banyak lainnya. Adapun contoh email seperti misalnya : Caratut@gmail.com, Caratur@yahoo.co.id dan masih banyak lainnya.

3. Menentukan Tema atau Topik Blog

Tema atau topik adalah sesuatu yang akan di bahas dalam Blog. Sobat harus memiliki tema blog agar muda menentukan Judul Blog yang akan di buat misalnya Kesehatan, Teknologi, Gaya Hidup, Wisata, Cerita, Sejarah dan Lain sebagainya. Mas Car menyarankan agar Judul Blog sobat buat sesuai dengan isi Blog. Misalnya jika sobat ingin menulis tentang wisata maka judul blognya juga harus ada nama wisatanya. Contohnya wisataoky.com sebuah blog yang membahas tentang wisata. 

Lalu pertanyaannya kenapa Mas Car menyarankan nama blog harus singkron dengan isi blog. Jawabannya yakni agar muda dicari di mbak Google. Blog yang spesifik pada pembahasan tertentu (tidak melanggar kebijakan Google) akan mudah diterimah google Edsense. Selain itu, artikelnya juga akan cepat terindek di Google.

Nah Demikian yang harus sobat persiapkan sebelum membuat blog. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba-teman. Jangan lupa baca juga artikel lainnya. Bila ada yang kurang jelas bisa tanyakan pada kolom komentar dibawah.

Belum ada Komentar untuk "3 Persiapan Awal Sebelum Membuat Blog Agar Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel